[INTERVIEW] Kim Heechul: I just wish Super Junior will continue for a long time

6eafd-heechul_oppa

Hal yang paling aku suka dari seorang Kim Heechul adalah kemampuannya untuk mengatakan pendapatnya secara jujur tanpa harus terlihat tidak tahu diri.

Well, aku pikir itu juga termasuk salah satu hal yang terasah dengan jam terbang yang cukup tinggi. Selain memang Heechul oppa berbakat dalam kegiatan berbicara.

Setelah keluar wamil, aku selalu merasa bahwa sifat ‘mature’ Heechul oppa ini sangatlah signifikan. Ya bukan berarti dulu dia ga dewasa, hanya saja aku merasa kalo dia sekarang itu lebih wise.

Malah pendapatku secara pribadi, Heechul oppa adalah salah satu member suju yang paling tegas. Dalam artian, dia ga plin plan. Kalau mau A ya dia bilang A dan mengerjakan A.

That’s why aku ngefans banget sama orang yang satu ini. Meskipun ga bias, tapi aku bener-bener respek sama dia. Yah manusia ga ada yang sempurna, dan idol juga manusia jadi ya wajar. Dia juga pernah khilaf kkkk

Kalau dulu dalam bersosial media Heechul oppa lebih sering untuk menunjukkan sisi bersenang-senangnya saja, namun sekarang, semua yang ia tulis itu selalu mengandung arti tersendiri.

Aku masih ingat betul waktu dia pemotretan di Singapore dengan salah satu sahabatnya (namanya aku lupak kkkk) Heecul memposting sebuah gambar di instagramnya, dimana dia sedang tidur berhadap-hadapan dengan sahabatnya itu. Lalu dia menulis yang kurang lebih intinya kayak gini:

Bersama dengan teman lama, membicarakan hal-hal yang tidak pernah aku bicarakan sebelumnya. Aku pikir hal ini sangat bagus, menemukan pendapat-pendapat baru. Mengemukakan pikiran yang belum pernah terbesit, dan aku juga berharap bahwa aku dan ELF juga bisa menjalin hubungan seperti ini dalam waktu yang lama. Kita bersama-sama.

Dari situ aku membacanya seolah dia mengatakan bahwa:

Hei kalian (ELF) janganlah menutup diri. Sesekali coba kalian menengok teman-teman lama kalian. Pasti akan ada hal-hal baru disana. Sebuah persahabatan itu pasti akan berlangsung dalam waktu yang tidak sebentar, maka jagalah baik-baik.

Seketika itu juga aku merasa terharu. Entahlah, mungkin karena aku seumuran sama member suju (sama KYU bukan sama Heecul lol) aku jadi merasa seperti seorang teman yang mengingatkan seperti itu. Dan aku merasa itu tulus. Bukan hanya mencari pamor atau bagaimana.

Karena sejauh yang aku tahu seorang Kim Heechul bukanlah orang yang suka mencari sensasi, sensasi-lah yang selalu mencari dia LOL

Kemudian aku juga menemukan sebuah video ketika Hecchul oppa sedang siaran di radio….. saat wamil itu namanya radio apa???? =_=v

Ada salah satu episode dimana dia bercerita tentang seorang petals (sebutan untuk nama fans Heechul) yang menikah. Dan Kim Heechul mengiriminya sebuah karangan bunga sebagai ucapan selamat.

Waktu itu Heechul bilang seperti ini:

Aku lebih suka ketika fans ku berkata seperti ini, “Oppa aku menikah. Oppa aku mendapat pekerjaan yang aku sukai. Ini karena aku ingin menunjukkan hal yang baik padamu” jujur aku sangat menghargainya.

 

Karena bagaimanapun kami (member suju) tidak bertanggung jawab terhadap masa depan kalian. Memang kami (secara tidak langsung) hidup dari kalian namun bukan berarti kami bertanggung jawab pada kalian.

 

Aku mengatakan hal ini dulu saat di awal debut dan langsung kehilangan 50% penggemarku. Tapi aku tidak menyesalinya. Aku harus mengatakan hal ini.

Saat menonton itu rasanya aku sudah pengen meluk Heechul oppa hahahahaha maksudku hei, memang orang seperti kamu harus ada di dunia ini, dan mungkin perlu dilestarikan hahahaha. Kata-kata itu jujur sangat rasional dan masuk akal. Aku harap para fans di dunia ini bisa menyikapinya dengan bijak.

Dan pagi ini aku membuka acc tumblr. Di salah satu wall aku menemukan wawancara Heechul oppa dengan ISSports yang lagi-lagi membuat aku semakin cinta sama oppa yang satu ini. Berikut sedikit isi interviewnya.

131120 From ISSports Interview:

You recently did a cosplay event at Incheon airport for Super Junior Debut 8th anniversary. How do you feel about 8th anniversary?

“I don’t feel anything. In 5th anniversary, I felt surprised, ‘Wa! We endured 5 years’, but I feel nothing about 8th anniversary. If you look at couples, it’s the first 100 days, 200 days anniversarys that are important and 3rd 5th anniversary aren’t as important. I think it’s same logic as that. We’ve been through a lot of trials, so I do think many times about ‘how many more years will Super Junior go on?’. The conclusion we came up with is ‘If we trust in each other, we’ll be able to (go on) till we grow old and die’. There are many groups that disband because they couldnt trust each other, or have a dispute with their company. How long we’ll be able to continue depends on our faith (in each other). Members know that well.”

Are there any rules members have to keep the trust?

“Yes. We promised not to get tangled in ‘woman’ problems. If a member were to say ‘she’s cute’ while watching TV, another member cannot approach her even if (the first member) weren’t going to date her. It may sound weird, but to be honest, the girl’s opinion doesn’t matter. Even if she likes another member, for us, the first person to choose has the authority. We also talk about ‘let’s not make troubles/accidents.’ But I think that’s hard to control as a human.”

-Goal as Super Junior, and a personal goal?

“Cool side? New music? I don’t need any of those. I just wish Super Junior will continue for a long time. We’ve already done ‘cool’ and ‘cute’ as much as we wanted. We’ve been ‘Presidents of Elementary Kids’ with ‘Miracle’, and have experienced global popularity with ‘Sorry Sorry’.

Now our goal is for Super Junior to have activities for a long time. (All) Members can renew their contract with the company, or not. But that’s not what’s important to us. No matter what the situation is, we don’t want to fight with each other, and continue working happily for a long time. Even if Super Junior isn’t able to do activities, I want to keep the relationship with members. I’ve been through everything with the members since I was little.

I don’t even want to imagine parting from members who knows me the best. I may not be the best singer yet, but I’ve done everything I’ve wanted. So I don’t have a personal goal. I wish Super Junior would continue enjoying doing activities, for a long time.”

 

 

 

 

Dari situ aku menangkap banyak hal. Diantaranya bahwa according from this interview, secara tidak langsung aku sedikit banyak melihat situasi suju saat ini. Bahwa saat ini setiap member tahu benar situasi  mereka. Apa yang harus mereka lakukan. Dan menikmatinya.

Aku sangat suka ketika Heechul oppa bilang bahwa sebenarnya ia sangat mencintai suju. Apapun yang terjadi dan sudah terjadi mereka semua sudah menjadi bagian dari hidupnya.

Bahwa peraturan soal gebetan juga tidak pernah berubah meskipun kalau kepepet rebutan cewek ya mau gimana lagi LOL

Dan selama mereka semua masih satu visi dan saling percaya, mungkin yang paling penting bukanlah apa yang harus mereka raih melainkan apa yang harus mereka pertahankan. Kepercayaan sesama member, toleransi dan komunikasi yang baik.

Membaca ini sekali lagi aku juga seperti merasa diingatkan untuk selalu care dan peduli terhadap apa yang sudah kita punya. Terutama teman-teman dan keluarga.

Mungkin tulisan ini akan terlihat bias, tapi…. Ya ini apa yang aku pikirkan.

Have a Nice Day

^_^

ps: foto yang terbaru ga bisa ke posting jadinya pake foto lama kkkk itu pas SS3 Manila kalo ga salah :p

yopiyoll

Satu pemikiran pada “[INTERVIEW] Kim Heechul: I just wish Super Junior will continue for a long time

  1. hei.. aku malah ngga kepikiran soal itu.. ^^ makna di balik omongan.. hee..hee.. sedikit ngasih pencerahan #ceilehbahasanya..

Tinggalkan Balasan

