[TRANS] EXO Interview at Yes Magazine ^^

tumblr_inline_mkrhqj7Kd41qz4rgp

Pengakuan EXO di masa “muda”

Setiap tahun, industri musik Korea akan selalu melahirkan grup musik baru. Dimana era persaingan yang ketat selalu menuntut mereka untuk punya ciri khas masing-masing. Tidak hanya “back up” yang kuat melainkan juga bakat serta kerja keras yang sangat luar biasa. EXO adalah bagian dari lingkaran tersebut. Dengan SM sebagai agensi, tentu saja hal ini akan mudah diantisipasi. EXO yang terdiri dari EXO-K dan EXO -M jelas telah membidik pangsanya masing-masing. Tak heran jika setahun debut mereka sudah bisa menjadi bagia dari era baru Hallyu Wave tersebut. Tepat sebelum kembali ke industri musik, EXO berbagi cerita mereka mengenai kehidupan masa kecil, sekolah dan perasaan mereka dalam setahun ini untuk pertama kalinya.

Mendapat perhatian bahkan sebelum debut

EXO adalah grup band baru yang di debutkan oleh SM Entertaiment di tahun 2012. Beranggotakan 12 orang, mereka di pecah menjadi dua bagian. Untuk yang berkosentrasi di pasar China terdiri dari Kris,Chen, Xiumin, Tao, Luhan dan Lay. Sedangkan pasar Korea dipercayakan kepada Suho, D.O, Sehun, Chanyeol, Baekhyun dan Kai. Banyaknya jumlah anggota tentu saja akan menarik sejumlah perhatian. Terutama penampilan serta beberapa kesamaan dengan senior mereka Super Junior yang dulu nya juga debut dengan 12 anggota di awal karir mereka. Tidak sedikit mengira bahwa EXO ini adalah generasi penerus Super Junior. Sebagai grup baru yang notabenenya baru debut selama satu tahun hingga hari ini, EXO sudah cukup banyak berpartisipasi dalam berbagai macam acara musik serta penghargaan berskala besar. Hal ini tak lepas dari kesuksesan single debut mereka “MAMA” yang tahun lalu dirilis bersamaan di China dan Korea yang merebut banyak perhatian terutama para remaja putri.

tumblr_inline_mkrhr3HbOM1qz4rgp

Sehun melarikan diri ketika akan ditawari untuk casting

SM dikenal sebagai salah satu agensi yang melahirkan banyak idol populer. Sebut saja TVXQ, Super Junior, SNSD, SHinee dll. SM selalu tahu bagaimana caranya untuk memilih orang yang akan menjadi trainee mereka. Namun untuk EXO mereka bahkan memiliki cerita unik.

SUHO: Sejak kecil impianku adalah menjadi seorang penyanyi. Aku selalu mengikuti banyak kegiatan seperti itu. Dikarenakan kontes menari dan menyanyi hanya dihelat di luar tempat aku tinggal. Ketika sedang menikmati pertunjukan yang ada, tiba-tiba seseorang memberikan aku kartu nama untuk audisi. Sejak saat itu kehidupan trainee selama 7 tahunku dimulai.

KAI: Aku adalah satu-satunya orang yang memang datang untuk ikut audisi sendiri. Aku belajar menari jazz dan ballet selama dua tahun. Namun aku benar-benar tidak pernah berfikiran untuk menjadi penyanyi. Hingga suatu hari aku melihat salah seorang senior mennyanyi di tv dengan mempesona. Sejak itu gagasan baru sebagai penyanyi muncul di benakku. Setelah satu setengah tahun mempersiapkan diri, aku berpartisipasi dalam sebuah pertunjukan bakat.

SEHUN: Saat itu aku masih kelas 6 sekolah dasar. Suatu hari aku sedang makan ddokboki dengan teman-temanku. Tiba-tiba datang seorang noona dan memberikanku kartu nama. Dia mengajakku untuk ikut audisi. Aku terkejut dan langsung berlari. Karena ketika itu, Ibu ku selalu menyuruhku untuk lari jika ada orang tak dikenal tiba-tiba datang dan berbicara denganku. Noona itu mengejarku selama 30 menit, hingga kemudian aku mengerti keadaannya dan ikut audisi.

Memang sangat melelahkan jika dibayangkan, namun jika hari itu sang noona tidak mengejar Sehun, akankah EXO memiliki anggota tampan seperti ini lagi?

tumblr_inline_mkrhrkRbza1qz4rgp

Tidak sulit menjadi trainee

SM tahu bagaimana memilih orang-orang sebagai trainee, namun SM lebih tau lagi bagaimana cara untuk melatih para pemula mereka dengan metode pelatihan yang sangat ketat. Lalu bagaimana EXO menjalani masa-masa training yang bisa dikatakan bagai neraka itu?

CHANYEOL: Selama 4 tahun masa trainee aku tidak begitu mengalami banyak masa sulit. Mungkin karena aku melakukannya dari hati jadi hari-hari tersebut lewat begitu saja. Aku memang menjalani trainee dengan bahagia.

SUHO: Selama 7 tahun itu, berbekal passion ku di bidang musik, aku berlatih dan menjalani masa-masa traineeku dengan bahagia. Memang ada saat dimana kedua kakiku terluka dan aku tidak bisa ikut berlatih menari. Melihat mereka semua berlatih itu sungguh masa yang sangat berat buatku. Meskipun melewati periode latihan yang panjang, aku tidak berpikir untuk menyerah.

TAO: Karena aku berasal dari China, kendala bahasa tentu menjadi masalah utama ketika aku menginjakan kaki di Korea untuk yang pertama kalinya. Namun karena semua anggota baik kepadaku, aku menjalaninya dengan baik.

Merindukan masa-masa sekolah

Berbicara menjadi trainee, 12 member harus mengorbankan banyak waktu mereka untuk berlatih menari dan menyanyi. Termasuk waktu untuk pribadi dan teman-teman. Keterbatasan waktu seolah-olah membuat mereka tidak bisa menikmati masa-masa sekolah dengan normal seperti layaknya anak-anak di usia mereka. Namun sebenarnya mereka juga mempunyai kenangan tersendiri akan masa itu.

KAI: Aku selalu tertidur di kelas. Aku ingat ada salah seorang guru yang mengancamku untuk menari di depan kelas jika ia memergokiku tertidur di kelas. Suatu hari aku benar-benar tidak bisa menahan kantuk. Dan benar, guru itu menyuruhku menari di depa kelas.  Aku menari lalu diam-diam kembali ke tempat duduk ku. Jika aku mengingatnya kembali aku benar-benar merasa sangat malu.

KAI adalah orang yang penuh karisma jika diatas panggung. Mungkin pertunjukan menari di depan kelas itu bisa di katakan sebagai salah satu special stage dance di masa lalu. Selain pengalaman lucu, ada juga pengalaman yang didasari oleh rasa emosi, dan Sehun adalah salah satunya.

SEHUN: Aku baru lulus pada bulan Februari namun aku benar-benar tidak percaya kalau aku sudah lulus SMA. Karena aku menghabiskan banyak waktu untuk berlatih, aku hanya mempunyai sedikit waktu untuk tema-temanku. Itulah sebabnya saat kelulusan aku enggan meninggalka mereka. Teman-teman sekelasku, guru-guruku dan semuanya. Aku merindukan saat aku bisa makan ddokboki dipinggir jalan bersama mereka.

tumblr_inline_mkrhrrB1N91qz4rgp

Tentang kebiasaan pribadi para member

Di Korea, untuk membangun sebuah hubungan yang dalam, banyak kelompok yang secara disengaja disusun untuk hidup bersama. Tak terkecuali untuk12 anggota EXO. Mereka membagi apa saja yang mereka temukan dalam kebiasaan para member.

SEHUN: D.O adalah orang yang sangat mencintai kebersihan dan kerapian. Setiap kali aku membuka lemari pakaiannya, D.O benar-benar menyusun semuanya sesuai warna dan gaya yang sama. Benar-beanar terorganisir dan tertib. Gara-gara itu aku selalu terdorong untuk mengacaukan dan membuat itu sebagai lelucon untuknya hahahaha

LAY membantu Sehun untuk mengungkap rahasia anggota yang lain.

LAY: Luhan tidak suka ketika ada orang lain yang naik ke tempat tidurnya. Serta merta ia akan menendang orang itu dari sana. Dia seperti D.O namun dengan kadar yang lebih kecil.

Merasa terekspose, Luhan segera menarik anggota lain untuk ikut serta.

LUHAN: Kris selalu berbicara dalam berbagai bahasa saat ia tidur. Entah itu bahasa Inggris, China, Korea, atau Kanton. Terkadang aku sampai tidak mengerti yang ia bicarakan. Namu jika ia sudah berbicara dalam bahasa Kanton untuk memperkenalkan dirinya, aku akan tertawa karena itu sangat lucu.

Selain kebiasaan tidur, ternyata para anggota juga memiliki aturan untuk pekerjaan rumah tangga mereka.

BAEKHYUN: Biasanya kita semua bertanggung jawab untuk mencuci pakaian, piring, dan memebrsihkan rumah. Kami akan memilih seseroang untuk mencuci piring, namun akhir-akhir ini semua mencuci piringnya masing-masig ketika sudah selesai menggunakan. Sekarang kami lebih suka bermain untuk menentukan siapapun yang kalah akan menjalani hukuman mencuci dan mengeringka semua yang ada. Seperti acara 1 Night 2 Days di tv.

Ucapan terima kasih untuk perayaan satu tahun mereka

Para anggota EXO mungkin memiliki masa lalu dan latar belakang yang berbeda, namun karena satu mimpi mereka menjalaninya denga satu tujuan yaitu EXO. Dimana secara tidak sadar mereka bisa menyesuaika diri satu sama lain. Dan kebersamaan selama satu tahun itu tentu disambut dengan sanat bersemangat oleh setiap anggota.

LUHAN: Tanpa sadar sudah satu tahun bersama. Ini adalah berkat orang-orang yang terus mendukung dan mencintai kami dalam kurun peridoe ini. Aku telah mengalami dan belajar berbagai banyak hal. Di kedepannya aku akan bekerja keras untuk selalu menampilkan sisi terbaik dari diriku.

KRIS: Ini sudah satu tahun, terima kasih untuk para member yang sudah bekerja keras dan bekerja sama hingga sekarang. Teruta untuk para fans yang telah mendukung kami. Meskipun tahun ini aku belum dapat menunjukkan sisi terbaik dari diriku, namun aku berjanji di masa mendatang aku akan lebih bekerja keras untuk itu, kalian semua harus tetap mencintai kami!

CHANYEOL: Untuk ulang tahun pertama kami berharap bisa melewatkanya bersama para member dan penggemar tentu saja. Karena kalianlah kamu bisa sampai dengan satu tahun ini. Dan aku berharap kalian akan terus mendukung kami di ulang tahun kedua, ketiga dan seterusnya. Kalian harus berjanji untuk tidak meninggalkan kita. Aku mencintai kalian semua.

Rasa terima kasih EXO bukan hanya di bibir saja. Sekarang para fans juga sudah dapat melihat EXO dimana-mana. Seperti peluncuran kalender official 2013 lalu. Kemudian yang terpenting untuk kembalinya EXO di indistri musik. Kalian semua benar-benar harus mengantisipasi anak-anak muda ini.

source; _krisehun
trans cr; amy + xuan @exom-trans
trans bahasa by @taKYUyaki

Photo scan by _krisehun

via:fy-exo@tumblr.com

TAKE OUT WITH FULL AND PROPER CREDIT

2 pemikiran pada “[TRANS] EXO Interview at Yes Magazine ^^

Tinggalkan Balasan

