Hamsterku kembalilah :(

Hari ini saya pulang terlambat. Sehabis meeting saya mampir dulu u/ makan bersama seorang teman lama.

Sesampainya dirumah,jam sudah menunjukkan pukul sepuluh kurang seperempat.

Seperti biasa,kebiasaan saya setiap pulang kantor setelah memarkir motor di garasi adalah mengecek hamster2 saya.

Hamster saya berjumlah 17ekor. Saya bagi di dalam 2 akuarium. Yg satu berisi 5ekor. Yg satu sisanya.

Beberapa hari yg lalu,saat saya membersihkan kandang mreka,saya menukar kedua kandang tsb. Karena saya merasa,akuarium yg berisi 5ekor hamster itu terlalu bsar jika hanya diisi oleh 5ekor saja. Sedangkan sisanya malah menenpati ukuran yg lebih kecil.

Ternyata,10ekor hamster saya ini (yg 2 adalah induknya) memang sangat hyperaktif.sukanya bergelayutan di kassa dan selalu saja ingin menerobos keluar kandang.

Melihat ini saya berinisiatif u/ mengganjal kassa yg menutupi akuarium itu dengan pemberat. Dengan asumsi bahwa dgn adanya pemberat itu maka kassa tidak akan mudah di buka oleh2 hamster2 itu.

Namun ternyata dugaan saya salah. Td pada saat saya mengecek air minum dan memberi makan,saya menyadari suatu hal.

Hamster saya hanya tinggal 5. Selain 2induknya,anak2nya hanya tinggal 3 ekor.lalu kemanakah 7ekor yg lainnya?? Awalnya memang saya memergoki seekor hamster yg ingin keluar kandang,lalu saya gagalkan,ternyata sdh ada 7 yg berhasil lolos.

Saya bingung setengah mati.antara takut,menyesal dan kasihan.saya susuri got2,pot2,dan semak2 di sekitar rumah dan tetangga. Namun hasilnya nihil. Pikiran saya langsung kemana-mana.

Apaka hamster2 itu mati kecemplung/kelindes,dimakan kucing ato hidup ditemu orang. Saya sungguh kasian membayangkan itu. Setelah mandi saya masiy penasaran. Saya kembali menyusuri pot2 depan rumah namun tetap saja tidak ada hasil. Apalagi hujan baru saja turun,yg membuat saya tambah kepikiran. Karena hamster adalah hewan yg ringkih.nreka tdk kuat panas/dingin.

Kemudian saya,siapkan saja kandang yg lama. Saya kasih serbuk gergaji dan makanan,lalu saya biarkan terbuka pintunya. Siapa tau mencium bau makanan mereka kembali (amiiiinn ya robballalamiiiin). Karena kata teman saya yg dlu pernah punya hamster,tak jarang mreka kembali.

Mungkin terkesan berlebihan,tapi entah mengapa saya memang merasa sedih kehilangan hamster2 itu. Mungkin karena saya yg merawat mereka dr bayi. Saya yg gantiin kandangnya seminggu sekali,saya cuci pakai detol agar higienis. Saya yg membelikan makanan 2x seminggu. Saya yg mengganti minumannya. Bahkan,mereka hanya bisa tenang kalau saya yg menaburkan bubuk gergaji.kata penjual hamster siy,karena mereka mengenali melalui bau.jdi bila yg membersihkan kandang bukan saya,mreka akan stress krena merasa bukan bau yg biasanya.hingga merekapun tumbuh sehat dan montok dengan bulu halus warna coklat dan putih :((

Atau mungkin saya kualat.karena ketika hamster saya melahirkan 2x,saya memang sengaja tidak memisahkannya.karena memang selain tidak ada kandang,saya merasa terlalu banyak. Dan ternyata mereka semua mati dimakan bapaknya.

Maafkan saya. Hamster2ku kembalillah nak :((
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Tinggalkan Balasan

